Powered By Blogger

Followers

Twitter Updates

    follow me on Twitter

     (Vibizdaily-Sepak bola) Tim nasional Inggris merupakan salah satu yang tim paling terkenal di dunia dan difavoritkan. Inggris telah berlaga dalam berbagai ajang pertandingan internasional dan memenangkan Piala Dunia FIFA 1966.
    Timnas Inggris menggilas Kroasia dengan kemenangan telak 5-1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa grup 6 yang berlangsung di stadion New Wembley, Kamis (10/9) dinihari. Dengan kemenangan telak itu, timnas Inggris berhak meraih tiket ke Piala Dunia di Afrika Selatan 2010.
    Capello sang pelatih yang bertangan dingin dan juga memiliki kewibawaan besar menjadi salah satu kunci sukses timnas Inggris. Sehingga, tak satu pun pemain yang berani membantahnya. Bahkan, lambat-laun para pemain Inggris peraya penuh dan hormat kepadanya.
    Transformasi sepak bola yang dilakukan Capello terbukti sukses. Inggris yang tadinya sempat hilang kepercayaan diri karena gagal ke Piala Eropa, kemudian naik lagi. Mereka bahkan selalu tampil percaya diri di bawah Capello, hingga mudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2010.
    Capello juga mengubah tradisi dan budaya pemain. Jika sebelumnya mereka bersikap seperti selebritis dan bebas membawa pacar atau istrinya ketika tampil di turnamen, kini tidak lagi. Selain itu Capello menerapkan kedisiplinan tinggi. Pemain tak bisa seenaknya berpesta atau hura-hura. Ikut peraturannya, atau tidak masuk timnas. Itu yang ditekankan Capello.

    Salah satu kekuatan timnas Inggris selain Capello adalah juga Wayne Rooney. Tak hanya bertenaga, tapi juga punya kemampuan mencetak gol yang tajam. Selain itu, Rooney juga bervisi luas, tak egois, bahkan suka membantu pertahanan.
    Menghadapi Piala Dunia 2010, Capello mematenkan dia sebagai striker utama. Rooney bahkan sekarang sedang matang-matangnya. Inggris bisa mengandalkan dirinya. Dia tak hanya punya keterampilan tinggi, tapi juga mental yang kuat.

    0 komentar:

    Posting Komentar