Powered By Blogger

Followers

Twitter Updates

    follow me on Twitter

    Team squad spanyol 2010

    ST DENIS – Perhelatan akbar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan akan digelar 4 bulan lagi, masin-masing negara kontestan kian disibukkan penetapan skuad terbaik dengan melakukan “test drive”. Salah satu negara yang tampak semakin meyakinkan adalah Spanyol.
    Pasukan Matador itu memperpanjang rekor menjadi sembilan kali menang beruntun sejak Juni lalu setelah menundukkan Prancis 2-0 di Stade de France, Paris, Prancis, kemarin dini hari WIB (4/3)
    Dua gol Spanyol disumbangkan David Villa pada menit ke-21 dan Sergio Ramos beberapa saat jelang turun minum. Dengan kemenangan tersebut, Spanyol tidak saja sukses memecundangi Prancis dalam dua laga uji coba terakhir, tapi juga mengukuhkan posisi Iker Casillas dkk sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia 2010.
    Sepanjang permainan, tim besutan Vicente del Bosque itu mendominasi jalannya pertandingan, terutama pada babak pertama. Statistik menunjukkan, mereka unggul dalam ball possession dengan angka 60 banding 40 persen.
    Pelatih Prancis, Raymond Domenech sendiri mengakui kehebatan tim Matador, “Kalah tidak pernah menyenangkan. Prancis memang mengalami kesulitan sejak tahun lalu. Sebaliknya, malam ini (kemarin dini hari, Red) Spanyol membuktikan bahwa mereka pantas menjadi tim favorit PD 2010 ini,”
    Casillas dkk bermain cerdik dengan memanfaatkan absennya dua defender tangguh Les Bleus, Eric Abidal dan William Gallas. Pasangan baru pengganti, Julien Escude dan Mickael Ciani yang belum sehati tampak canggung dan sering membuat kesalahan. Duet itu tidak mampu mengimbangi Spanyol yang bermain dengan karakter khasnya, mengandalkan passing-passing pendek cepat.
    Ironisnya, dua gol La Furia Roja, julukan lain Spanyol justru berasal dari serangan balik. Yang pertama bermula saat Xabi Alonso sukses mencuri bola dari kaki Thierry Henry di lapangan tengah. Dia melepaskan umpan ke Andres Iniesta yang langsung meneruskannya ke Villa. Striker Valencia itu lalu menaklukkan kiper Prancis Hugo Lloris dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.
    Prosesi gol kedua tidak jauh berbeda. Lagi-lagi Alonso yang mencuri bola yang tengah diolah Yoann Gourcuff. Kali ini dia memberikan umpan panjang ke arah Ramos yang berada di sisi kanan lapangan. Ramos mengecoh Escude sebelum menjebol gawang Lloris.
    Kekalahan atas Spanyol tersebut rupanya ditanggapi optimis Domenech, “Kami kalah karena dua kesalahan setelah kami membiarkan mereka memperoleh bola di lapangan tengah kami. Kami masih punya tiga bulan untuk memperbaiki kesalahan dan mematangkan persiapan,” ucap pelatih 58 tahun tersebut.

    0 komentar:

    Posting Komentar